Tips Mudah Dapatkan Kartu Kredit via Online

Di zaman modern ini pembayaran dengan cara e-money atau electronic money sangat populer, tujuan dibuatnya e-money adalah untuk membatasi penyebaran uang yang bisa menyebabkan inflasi disebuah negara. Di Indonesia sendiri, penyebaran uang tunai bisa dikatakan cukup besar, jadi tidak heran bila saat ini banyak transportasi umum atau fasilitas umum lainnya yang mengharuskan menggunakan e-money bukan uang tunai. Untuk bank sendiri sebagai lembaga keuangan juga mengajak masyarakat untuk menggunakan e-money ini. Banyak produk-produk e-money yang ditawarkan oleh bank salah satunya adalah kredit yang menggunakan kartu. Kartu kredit merupakan salah satu alat pembayaran yang saat ini paling populer, khususnya untuk belanja secara online.

Hampir semua transaksi di internet menggunakan kartu tersebut, walau ada beberapa toko online yang juga mendukung pembayaran dengan menggunakan kartu debit, tetapi tetap saja kartu kredit masih tetap menjadi idola dikalangan masyarakat. Bahkan, saat ini kredit dengan menggunakan kartu ini sudah menjadi penopang untuk gaya hidup masyarakat modern untuk memenuhi kebutuhan seseorang dalam mendapatkan barang atau jasa tanpa harus menggunakan uang tunai. Hal seperti ini lah yang menjadikan penggunaan e-money ini semakin membuat banyak pihak tergiur untuk menggunakannya. Tidak heran apabila banyak bank penyedia kredit ini dibanjiri oleh nasabah.

Tetapi, bagi Anda yang ingin mengajukan kartu tersebut tidak perlu lagi repot-repot mendatangi bank penyedia kartu tersebut, karena Anda bisa melakukannya secara online.

Berikut Tips mudah mendapatkan kartu kredit secara online, yaitu:

1. Cari Website Terpercaya
Hal pertama yang mesti Anda lakukan adalah dengan mencari website yang bisa dipercaya dan tetapi memiliki transaksi yang mudah. Dengan begitu Anda lebih nyaman dan aman ketika mengajukan kartu kredit dari website tersebut, karena saat ini masih banyak masyarakat yang tidak percaya dengan transaksi secara online.

2. Bandingkan Bank Pemberi Jasa Kredit Kartu Kredit
Setelah Anda mendapatkan website keuangan yang Anda percaya, selanjutnya yang mesti Anda lakukan adalah membandingkan bank yang ada pada website tersebut. Carilah bank yang memberikan bunga rendah, tetapi aman untuk Anda. Jangan lupa pula mencari bank yang pembayaran kreditnya tidak ribet, agar Anda tidak menunggak dan mendapatkan denda karena pembayaran yang ribet.

3. Registrasi Online Dan Siapakan Berkas Yang Diminta
Apabila Anda sudah mendapatkan bank yang sesuai untuk Anda, mulailah registrasi online. SIapkan pula dokumen-dokumen yang diperlukan oleh bank tersebut. Umumnya dokumen yang dperlukan ialah seperti Slip gaji, fotokopi NPWP, fotokopi paspor atau KTP dan dokumen lain yang dibutuhkan.

4. Kirim Dokumen
Setelah Anda melakukan registrasi secara online da telah menyiapkan dokumen dengan lengkap, kirimlah dokumen tersebut. Anda bisa mengiriminya melalui email atau pos, sesuai dengan yang diajukan oleh website penyedia jasa.

5. Menunggu Approval Kartu

Bila Anda sudah mengirim dokumen, beberapa hari atau minggu lagi Anda akan dihubungi oleh bank terkait, untuk menanyakan beberapa. Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu apakah pengajuan Anda diterima atau ditolak. Selamat untuk kartu kredit yang diterima, tetapi untuk Anda yang ditolak jangan berkecil hati karena Anda bisa mengajukannya ke bank yang lain.

Related Post